Selamat Datang di Website Kami

Hindari Kerumunan, Masyarakat Bisa Bayar Pajak Kendaraan Via Online

15 September 2020

by Ridwan Surianto

samsat

KRINGSERSE.COM (JAKARTA ) – Pemprov DKI memberlakukan kembali PSBB ketat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Terkait hal tersebut, bagi masyarakat pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta yang jatuh tempo pajaknya bersamaan dengan PSBB disarankan untuk melakukan pembayaran via online. Ini dilakukan agar tak terjadi kerumunan.

“Iya kami imbau dan sarankan agar pembayaran pajak selama PSBB ini dilakukan secara online saja. Ini untuk hindari penumpukan di Samsat ya,” ungkap Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Martinus Aditya, Selasa (15/9/2020).

Untuk pelayanan pembayaran pajak sendiri, Polda Metro Jaya tetap membuka dan melayani. Namun, pembayaran melalui sistem online akan membantu mengurangi keramaian di Samsat.

“Kita imbau untuk yang bayar tahunan saja ya. Lebih baik dari rumah dengan daring atau online. Kalau memang lima tahunan, ya memang wajib datang ke Samsat,” tegas Martinus.

Pembayaran pajak via online dapat dilakukan melalui aplikasi Samsat Online Nasional, e-Samsat, Samsat online Jawa Barat dan juga Samsat online Banten.

“Bisa dilakukan di beberapa aplikasi itu ya. Kita bisa layani via online,” tandas Martinus.(WAN/KS02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *