Selamat Datang di Website Kami

Chryshnanda Dwilaksana Menjadi Dosen Pengajar Sespimmen Dikreg ke 60 pada Mata Kuliah Democratic Policing

03 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200603-WA0059

Kringserse.com.- Lembang.  :Chryshnanda Dwilaksana menjadi Dosen pengajar Sespimmen Dikreg ke 60 pada mata kuliah Democratic Policing (3/6/2020).

Sebanyak 241 Peserta didik mengikuti perkuliahan yang diselenggarakan secara online.

Perwira tinggi polri lulusan akademi kepolisian tahun 1989 ini menjelaskan bahwa Masyarakat memerlukan polisi karena pada dasarnya masyarakat pasti akan bertahan untuk hidup (survive) dengan catatan harus adanya produktivitas, dalam proses produktivitas selalu akan ada ancaman, hambatan, gangguan.

 

Oleh karena itu dengan adanya kehadiran polisi diharapkan agar dapat menjamin adanya rasa aman untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menegakkan aturan, hukum, dan perundang-undangan.

Kaprodi S3 Ditprogram Pasca Sarjana STIK Lemdikpol pada tahun 2015 ini juga menjelaskan bahwa polisi pada era modern seperti saat ini yakni polisi profesi yg sudah harus memiliki keahlian tertentu.

Diharapkan keberadaan polisi sudah seharusnya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi; ada yang bertugas di lapangan dan ada yang mem-back up administrasi maupun operasionalnya sehingga mereka mampu bertindak cepat, tepat, akurat, mudah, transparan, akuntabel, dan informatif.

Dirkamsel Korlantas Polri ini memaparkan bahwa standard kepolisian modern yaitu polisi yang proaktif, problem solving, mendekatkan kepada masyarakat dan lebih mengutamakan tindakan-tindakan pencegahan serta berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan mampu memberikan pelayanan pelayanan kepolisian yang prima (cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses).

Sebelum menutup perkuliahan Chryshnanda berharap agar para serdik pada saat bertugas nantinya dapat memiliki integritas, dapat menjadi role model yg baik dalam menjalankan pegabdiannya kepada masyarakat sesuai dengan motto Polri, Rastra Sewakottama, abdi utama bagi nusa dan bangsa (Wan/AFH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *