Selamat Datang di Website Kami

Top ! Polres Pelabuhan Tanjung Priok & Polsek Jajaran Salurkan Bantuan 600 Sembako  untuk Warga Pelabuhan yang Terdampak Covid-19

15 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200515-WA0033
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa Kompol Armayni menyerahkan bantuan sembako kepada warga muara angke

 Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan gerakan bhakti sosial (baksos) “Polri Peduli Covid-19” yaitu dengan membagikan 600 paket sembako untuk masyarakat miskin yang terdampak secara ekonomi dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Bantuan itu diperuntukkan untuk warga Pelabuhan, DKM Masjid dan buruh di empat wilayah. Seperti, Muara Angke, Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Muara Baru, dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan pembagian paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK, MSI, didampingi Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH, MH, dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta Kodim 0502 Jakarta Utara.

AKBP Kurniawan mengatakan tujuan dari kegiatan gerakan bhakti sosial “Polri Peduli Covid-19” yaitu sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pelabuhan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar di wilayah hukumnya.

“Sehingga pembagian sembako tersebut bisa meringankan beban dan merupakan perhatian Polri dengan adanya wabah virus corona (covid 19) di Indonesia pada saat ini,” tutur Kurniawan disela-sela acara pembagian sembako,  Jumat (15/05/2020).

Adapun pemberian bantuan tersebut antara lain, 350 paket sembako diserahkan langsung kepada warga Muara Angke di Bantaran Kali Adem yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan diwilayah hukum Polsek Pelabuhan Sunda Kelapa.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga jamaah masjid Al-Mubarok di Muara Angke didamping Kapolsek pelabuhan Sunda Kelapa Kompol Armayni

Kemudian, 120 paket sembako dibagikan kepada buruh, nelayan, DKM di wilayah hukum Polsek Muara Baru.

“Berikutnya 120 paket sembako dibagikan kepada buruh, nelayan, dan DKM di wilayah hukum Polsek Kalibaru. Dan, terakhir, 10 paket sembako dibagikan kepada DKM di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” tandasnya.

Jadilah Pahlawan Pejuang Kesehatan Bagi Diri Sendiri

Sementara itu, pad Jumat siang di acara terpisah pembagian sembako di Masjid Al- Mubarok kawasan Muara Angke, selain dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapa, juga Walikota Jakarta Utara, MUI Jkarta Utara, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan pengurus DKM Masjid Almubarok serta beberapa jamaah warga setempat.

Kapolres menyampaikan arahan  beta setiap diri warga masyarakat hendaknya harus  “Menjadi Pejuang Kesehatan Bagi Diri Sendiri “.

Dengan menekankan dan menanamkan motto tersebut maka akan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (covid -19).

Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat juga bertugas menjaga kondusif wilayah tentu mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Karena kebijakan pemerintah yang kini sedang berjalan secara tegas menekankn kepad masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran dan juga larangan terhadap seluruh warg masyarakat.

Polri tanpa bosan, tidak pernah berhenti bersama instansi terkait menghimbau masyarakat untuk selalu menjag kebersihan dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan mencegah virus corona, dengan selalu rajin mencuci tangan dalam setiap melakukan aktifitas, selalu tetap dirumah aja , jangan keluar rumah bila tidak ada sesuatu kebutuhan yang sangat penting, hindari berkumpul atau berkerumun, tetap jag jarak antara kita dengan orang lain, dan terpenting selalu gunakan masker bila keluar dan masuk rumah.

 

Kapolres menambahkan, karena setiap kita berpotensi terpapar virus, karena kita tidak tahu  virus itu berasal dari penularan mna dan dari siapa kepada siapa.

Kita ingin semua dari kita hidup sehat , untuk itu kita harus menyadari betapa penting nilai kesehatan.

Artinya, setiap kita harus menjadi pejyang kesehatan bagi diri sendiri. Untuk tetap selalu sehat dan berhasil memutus mata rantai penyebaran virus corona, maka untuk sementara tunda pulang kampung , jangan mudik.  ” Mari kita bersama ecara sadar patuhi anjuran pemerintah terhadap pemberlakuan PSBB dengan tidak mudik, kita doakan kelyarg dikampung sellu sehat wal afiat, ” katanya.

Usai acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan Walikota Jakarta Utara kepad warga****(Ridwan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *