Selamat Datang di Website Kami

Top! Polres Metro Tangerang Kota Serentak Salurkan Bantuan 1.996 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

15 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200515-WA0057

KRINGSERSE (TANGERANG KOTA) –  Ditengah masa pandemi virus corona (covid-19) dan pelaksanaan ibadah puas bulan Ramadhan 1441 H, Polri masih terus komitmen peduli terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu terdampak wabah virus yang hingga kini belum berakhir.

 

Bertempat dihalaman  Promoter Mapolres Metro Tangerang Kota telah dilaksanakan kegiatan gerakan bakti sosial (baksos) serentak “Polri Peduli Covid-19” Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (15/5/2020).

 

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum dengan dihadiri Waka Polres Metro Tng Kota Akbp Roberthus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana, S.I.K., S.H., M.M., C.F.E., – Kabag Sumda Akbp Nurman Surachman, S.I.K, – Kasubag Pers Kompol Tri Wibawa, S.Ip., M.M
,- Kasubag Humas Kompol Abdul Rachim,-Kasi Propam Kompol Hidayat Iwan Irawan, S.H., M.A.

Kapolres Metro Tangerang Kota dan jajaran  memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga maupun tokoh masyarakat dan juga diberikan secara langsung dan serentak oleh para kpolsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota   dengan door to door kepada warga masyarakat di masing-masing wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota  berupa paket Sembako sebanyak 1.996 paket.

Sebanyak 1.996 paket sembako ini ditujukan kepada penerima bantuan antara lain, anak yatim piatu, fakir miskin dan para pekerja tidak tetap yang berprofesi sebagai buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK serta masyarakat lainnya yang terdampak langsung wabah pandemic virus corona (Covid -19).

Untuk diketahui, baksos ini mempedomani protokol kesehatan dan penerapan social distancing atau physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan di tempat atau lokasi yang sama dan duplikasi penerima bantuan. Selain itu penyerahan sembako juga dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat yang berhak secara door to door untuk menghindari kerumunan massa.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto pemberian  sembako ini dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,  maka Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Kegiatan Baksos Serentak 2 dengan tema *GERAKAN BAKTI SOSIAL POLRI PEDULI COVID-19.

 

Ringankan Beban Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan di saat penyebaran wabah Covid-19.

Selain itu Kapolres juga berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah pada masa PSBB ini untuk disiplin menjaga kebersihan. Karena kepatuhan dan ketaatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona, merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman serta dapat mengindari berkumpul atau bergerombol,” imbau Sugeng Hariyanto (15/05/2020).

Baksos Serentak untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak oleh 11 Polsek jajaran, yaitu Polsek Jatiuwung, Cipondoh, Ciledug, Tangerang Kota, Neglasari, Benda, Karawaci, Batuceper,  Sepatan, Teluknaga dan Polsek Pakuhaji yang ditujukan kepada masyarakat antara lainnya yang belum mendapatkan bantuan akibat Covid-19.

Baksos Serentak Polri Peduli Covid -19 Polres Metro Tangerang Kota  hari ini didukung oleh satuan kerja dan seluruh satuan kewilayahan sektor  di jajaran Polres Metro Tangerang Kota ini merupakan instruksi Kapolri melalui Surat Telegram No. ST/1205/IV/KEP./2020, T=tanggal 15 April 2020 dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *