Selamat Datang di Website Kami

Top ! Ingatkan Warga, Muspika Cakung Hadirkan Keranda dan Pocong Edukasi 3M Tekan Bahaya Covid -19

14 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200912-WA0099

Dengan pengeras suara, petugas juga melakukan woro-woro atau himbauan kepada para pedagang, tukang ojek maupun pengendara dan masyarakat pemukiman sekitar yang dilintasinya  atas penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Dharma mengungkapkan pihaknya bersama unsur TNI, pemerintah dan masyarakat akan terus melakukan kampanye mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengenakan masker guna mengantisipasi penularan corona.

“Kasus lagi tinggi, ini harus diingatkan warga lagi pentingnya protokol kesehatan. Utamannya pakai masker,” katanya..

Kehadiran sosok pocong yang membawa peringatan bahaya Covid-19 ini langsung mencuri perhatian pedagang dan pengunjung pasar, serta warga sekitar , inilah cara unik yang dilakukan unsur  Tiga pilar Polsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur, Dan Ramil, dan Camat serta jajarannya untuk memperingatkan warga. Kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan masih sangat rendah terlebih di kawasan ramai yang rentan terjadi penyebaran virus Corona, setelah diperingatkan untuk menggunakan masker para pedagang pun berswafoto dengan sosok pocong ini. Tak hanya melakukan sosialisasi bahaya Covid-19, petugas juga membagikan 300 lembar masker untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Apel kegiatan dalam rangka PDMPK dipimpin Camat Drs. Achmad Sallahudin MSI Didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan, SE, Kapolsek Cakung Kompol Satria Dharma Sik, S.Ip dan Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi.SE.

Sementara itu  Camat Cakung, Muspika tiga pilar menghimbau warga masyarakat harus tetap mentaati aturan pemerintah tentang 3M.

Camat menghimbau warga masyarakat Khususnya Cakung jangan bandel karena wilayah Cakung masuk zona merah Nomer urut 2 yang terdampak Covid 19 terbanyak saat ini dengan jumlah penduduk yang sangat Padat, satuan tugas kelurahan bersama 3 Pilarnya agar rajin mensosialisasikan ke warga apabila warga bandel agar diberikan sangsi tegas.

Patroli himbauan PSBB / PDMPK kali ini di laksanakan dengan aksi yang berbeda yaitu dengan membawa keranda berisikan pocong yang di gotong dan dibawa ke permukiman warga masyarakat RW 07 dengan tujuan agar warga paham kalau tidak patuh dengan aturan 3M nantinya akan seperti pocong tersebut.

Edukasi dengan membawa keranda yang berisikan pocong diharapkan warga masyarakat yang Berada di luar rumah dengan kesadaran sendiri menggunakan masker, menjaga jarak Aman jauhi berkerumun dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Tandasnya. *** (WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *