Selamat Datang di Website Kami

Tiga Pilar Bekasi Kota Gelar Patroli PSBB dan Pantau Pemudik, Ratusan Kendaraan Diputarbalikan

03 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200503-WA0080

Giat patroli ini berlangsung pada Sabtu (2/5/2020) meliputi wilayah Bekasi Timur, Bantar Gebang, Jati Asih, Pondok Melati, Pondok Gede dan Bekasi Selatan.

Patroli pelaksanaan giat ini dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, didampingi Wakil Walikota Tri Adhianto dan Dandim 05/07 Bekasi Kota Kolonel Inf. Rama Pratama.

“Hasil pantauan malam ini masih ditemukan aktifitas masyarakat diluar rumah, khususnya di malam hari ini jelang sahur dimana mereka membutuhkan pangan,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dalam keterangannya, Minggu (3/4/2020).

“Dalam pelaksanaanya masih terlihat kerumunan, tapi kita sampaikan kepada pemilik warung kiranya pelayanan hanya dapat diberikan dengan take away atau tidak makan ditempat,” sambungnya.

Disamping itu, kata Wijonarko, tiga pilar juga memantau pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020. Pemantauan dilakukan di cek poin Sumber Arta Kalimalang yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

“Dari hasil pantauan mulai 24 April 2020 hingga sekarang, tadi kita mendapatkan jumlah pengguna jalan yang kita putar balikan sebanyak 439 kendaraan, baik itu sepeda motor maupun mobil,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan patroli Tiga Pilar melakukan himbauan untuk mematuhi maklumat Kapolri. Upaya yang dilakukan seperti mendorong edukasi masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah pusat terkait larangan mudik tahun ini.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *