Selamat Datang di Website Kami

Tekan Angka Kriminalitas Bulan Ramadhan Polsek Ciledug Gelar Operasi Cipkon

17 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200517-WA0027

KRINGSERSE ( TANGERANG KOTA) – Kepala Kepolisian Sektor Ciledug Polres Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kompol DR. Ali Zusron menggelar kegiatan operasi Cipta kondusif (Cipkon) ditengah masa pandemi covid -19  bertepatan bulan Ramadhan1441 H.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/5/2020) tepat di sebuah pos pengamanan ketupat  di Gelar apel gabungan di jl.Ciledug Raya depan Bank BRI Kreo Selatan Kecamatan Larangan Kota Tangerang.(17/05/2020).

Kapolsek Ciledug Kompol DR Ali Zusron SH MH, bersama Kanit Intel AKP.Badruzzaman , Kanit Reskrim Iptu Irwan Kusuma SH, Panit Reskrim Ipda Suhenri dan 10 personil serta 60 personil Pam Swakarsa FKPM di bawah Pimpinan bapak Teguh Raharjo SE. melaksanakan Apel Cipta Kondusif dipimpin langsung Kapolsek Ciledug.

Dikatakan Kompol DR Ali Zusron, pelaksanaan Cipta Kondusif ini di harapkan dapat mengantisipasi Situasi baik tindak kejahatan maupun Tawuran yang marak terjadi di Bulan Ramadhan ini.

Hal inilah yang di lakukan Kapolsek Ciledug guna menstrilisasi Wilayah Hukum nya agar tercipta situasi aman ,nyaman dan terkendali , Sehingga masyarakat dapat menikmati kenyamanan dan rasa aman dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan ditengah kondisi Pandemi Virus corona (covid-19).

Dalam arahan apel, Kompol DR. Ali Zusronn menegaskan untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif adalah kewajiban seorang Polisi sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat, tetapi polisi tidak dapat menjalankan  tugas dengan optimal tanpa membangun komunikasi, koordinasi dan kemitraan serta partisipasi peran serta masyatakat.

untuk mencliptakan hal seperti itu Polisi harus bersinergi dengan ormas kemitraan polisi, rlemen masyarakat, tokoh pemyda, masyarakat dan tokoh agama.

” Kalau semua unsur bersinergi, solid dipasyikan kamtibmas terkaga, wilayah akan kondusif, ” katanya.

Diketahui,  di wilayah Hukum Polsek Ciledug yang membawahi 3 Kecamatan antara lain, Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Larangan, dengan 75 % wilayah pemukiman ini sangat komplek ,sehingga kita harus betul betul dapat menyesuaikan Karakteristik masyarakat tersebut.

Perwira menengah mantan Kpolsek Tambun dan Kapolsek Kalibaru ini memberikan arahan dan penyampaian cara bertindak pada saat melakukan razia Kepolisian. Anggota sudah kami bekali dengan arahan agar selalu humanis dengan senyum salam sapa dalam pemeriksaan dan selalu mengutamakan keselamatan.

” Kegiatan operasi cipkon digelar untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku kejahatan seperti teror, Curat, Curas dan Curanmor serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Tangerang Kota khususnya Polsek Ciledug, ”  kata Perwira peraih gelar Doktor berhasil mempertahankan disertasi promosi doktor di hadapan tim penguji Prof.Dr.H.ldzan Fautanu,MA, Dr.Yanto,SH,MH, Dr.Ramlan Lina’S,SH,MH, Prof.Dr.JH Sinaulan,SH,M.Ag,M.Sc dan Prof.Syarifudin Tipe,M.Si, di Universitas Jayabaya.***(Ridwan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *