Selamat Datang di Website Kami

Kapolsek Pulogadung : ” Langgar PSBB, Restoran di Rawamangun Ditutup Selama 3 Hari “

22 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200922-WA0012

KRINGSERSE.COM (JAK TIM) – Sebuah Restoran Portabel yang berada di dalam Hotel Arion, Rawamangun, Jakarta Timur ditutup lantaran melanggar protokol kesehatan saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Penutupan itu dilakukan hari ini, Selasa (22-09-2020).

Kaposlek Pulogadung, Komisaris Polisi Beddy Suwendy, SIK,  mengatakan, awalnya polisi beserta petugas dari Pemprov DKI melakukan sidak ke dalam hotel. Ketika sidak, pihaknya mendapati ada tiga orang yang masih makan di dalam restoran.
Peraturan PSBB saat ini tidak ada hotel yang memberikan breakfast, kecuali breakfast diberikan ke kamar,” kata dia.

Restoran tersebut pun akhirnya diberi sanksi berupa penutupan sementara tempat makan selama tiga hari. Dia memastikan hanya tempat makan saja yang ditutup, bukan operaisonal dari seluruh hotel.

“Restoran bukan di bawah Arion, kalau enggak salah ini cabang,” kata dia.

Nantinya, pihak manajamen akan mengurus beberapa persyaratan untuk kembali buka. “Kita tutup mulai hari ini sampai tiga hari ke depan,” kata dia.

Setelah itu, pihkanya lanjut memeriksa beberapa tempat usaha di antaranya kantor Arion, Hotel Max One dan dealer Toyota yang berlokasi di Rawamangun.

Dari pantauan petugas, tidak ada protokol kesehatan yang dilanggar. Beddy berharap para pelaku usaha lain bisa mematuhi protokol kesehatan selama beroperasi di tengah PSBB.***(WAN/Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *