Selamat Datang di Website Kami

Kapolsek Cakung Dampingi Kabid Pengawasan Disnaker Operasi Yusitsi di Kawasan JIEP, Sejumlah PT Disegel

19 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200918-WA0008

KRINGSERSE.COM  GabunganL( JAKARTA) – Petugas Gabungan unsur tiga pilar kecamatan Cakung  mendampingi  Kabid Pengawasan Disnaker  gelar operasi yustisi ke Sejumlah Tempat Usaha dan Perkantoran  termasuk kawasan industri JIEP di Cakung.

Giat dipimpin Kabid Pengawasan Disnaker  Jaktim Dr.Khadik.T, SH.MH  didampingi oleh Kapolsek Cakung KOMPOL Satria Darma, SE, SIK, MM, Dan Ramil Kap.Inf Saidan, SE, Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy S.SH, serta Camat  Cakung Salahudin, SE*,k Sudinakertrans Ny. Galuh Pratiwi, dan pihak media elektronik salah satu TV swasta, di Kawasan PT. Jiep Kecamatan Cakung Jakarta Timur.umat (18/9/2020) pagi.

Dr.Khadik.T, SH.MH mengatakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak awal pekan ini.

Dikatakannya, beberapa sektor usaha diizinkan tetap dibuka dengan ketentuan yang mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk itu, operasi yustisi 2020 turut digelar di sejumlah wilayah untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan.

Satu di antaranya tempat usaha dan perkantoran termasuk  industri di kawasan PT.JIEP.

Seperti diketahui kawasan PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung  merupakan perusahaan milik Negara dan Pemda DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan media KRINGSERSE, petugas gabungan  bergerak melakukan cek  penerapan protokol kesehatan di PT.JIEP selaku pengelola Kawasan Industri tentang pemberlakuan protokol kesehatan di perusahaan-perusahaan yang berada di PT. JIEP.

Kabid Pengawasan  didampingi Kapolsek Cakung dan sejumlah satgas covid-19 melakukan Inspeksi Mendadak keperusahaan-perusahaan yang masih melakukan kegiatan.

Hasil inpeksi, petugas gabungan  melakukan penyegelan kepada perusahaan-perusahaan yang melanggar syarat-syarat keselamatan dan kesehatan kerja serta protokol pencegahan dan pengendalian covid 19 ditempat kerja.

Sidak lanjutan  dilakukan di PT.Distriversa Buana Mas dan perusahaan disegel karena melanggar syarat-syarat keselamatan dan kesehatan kerja serta protokol pencegahan dan pengendalian covid 19 ditempat kerja.

 

Selanjutnya Tim Operasi Yustisi sidak di PT.Kemas Indah Maju dan dilakukan penyegelan karena karyawan yang masuk kerja melebihi 50 persen dari seluruh jumlah karyawan.

 

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma disela-sela kegiatan  operasi yustisi menjelaskan  Untuk operasi yustisi  yang kami lakukan adalah satu penindakan berupa sanksi, baik untuk masyarakat yang belum mengenakan masker. Ada beberapa yang sudah kita tindak untuk pelanggarnya.

Petugas gabungan mulai mengitari kawasan industri di Cakung.

Sambil mengecek, para petugas melakukan dialog kepada penanggung jawab di lokasi tersebut.

“Jadi setelah kita cek ada beberapa tempat yang belum menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kita memberikan sanksi yang pertama ditutup selama tiga hari. Setelah dia membuat kesepakatan untuk memenuhi protokol kesehatan bisa untuk dibuka kembali,” jelasnya.

Selain itu, para petugas juga memberikan sosialiasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat

Pada kegiatan operasi yustisi hari ini,  petugas melakukan Koordinasi dengan PT.Jiep selaku pengelola Kawasan Industri tentang pemberlakuan protokol kesehatan di perusahaan-perusahaan yang berada di PT.Jiep.

Melakukan Inspeksi Mendadak keperusahaan-perusahaan yang masih melakukan kegiatan.

Melakukan penyegelan kepada perusahaan-perusahaan yang melanggar syarat-syarat keselamatan dan kesehatan kerja serta protokol pencegahan dan pengendalian covid 19 ditempat kerja.***(Ridwan/Asep/KJ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *