Selamat Datang di Website Kami

INILAH WUJUD NYATA POLRI PEDULI KEBUTUHAN WARGA  DI KAWASAN PELABUHAN 

21 April 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200421-WA0240

KRINGSERSE (JAKARTA)   : Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala  Bersar (PSBB)  yang  diterapkan Pemerintah Daerah Ibukota Jakarta,  diakui dampaknya sangat dirasakan  masyarakat, khususnya yang mencari penghidupan dengan beragam profesi dikawasan pelabuhan Tanjung Priok,  Jakarta Utara.

 

Sehubungan dengan situasi dan kondisi terkait penetapan Covid-19 sebagai Pandemi global dan peningkatan status penyebaran di Indonesia, Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si turut peduli terhadap kebutuhan pokok warga yang terdampak oleh kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) yang secara resmi mengumumkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. didampingi Wakakolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Pejabat Utama dan Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dijelaskan Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si melalui keterangannya, Selasa (21/04/2020) bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya dan kepedulian kami dalam membantu serta meringankan beban ekonomi masyarakat Pelabuhan Tanjung Priok yang terdampak langsung dari virus corona (Covid-19), ungkapnya. Adapun bingkisan yang dibagikan berupa sembako yang berisikan Beras, Indomie, Minyak Goreng dan Pasta berjumlah 120 bungkus.
“Untuk rute pelaksanaan pembagian bingkisan berupa Beras, Indomie, Minyak Goreng dan Pasta tersebut dilaksanakan di Pos I Pelabuhan Tanjung Priok, Masjid Bhaitul Muslimin, Masjid Khodamuttaqwa, Masjid Baitussalam JICT, Masjid Al Ikhlas Pelindo 2, dan Warung Pos IV Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Kapolres.

Dan untuk sasaran pembagian bingkisan sembako tersebut kita bagikan kepada Marbot Masjid, Buruh, Tukang Parkir, Sopir, Ojek, dan Pekerja Proyek Pelabuhan Tanjung Priok, tambah Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.H., S.I.K., M.Si.

“Semoga bermanfaat dan menjadi penambah semangat masyarakat untuk terus berjuang dan sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), dengan mengenakan masker, selalu jaga kesehatan dan mengikuti seluruh imbauan,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.H., S.I.K., M.Si. mengakhiri keterangannya. Selama pelaksanaan kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid 19 di Wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupa pembagian bingkisan yang berisi Beras, Indomie, Minyak Goreng dan Pasta berjalan aman dan tertib.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *