Selamat Datang di Website Kami

Ini 8 Titik Operasi Yustisi, Tak Pakai Masker Langsung Disanksi

14 September 2020

by Ridwan Surianto

sambodo-2

Kombes Sambodo juga menyebut, sebanyak 8 titik di kawasan DKI Jakarta akan dilakukan Operasi yustisi selama 24 jam.

“Ada 8 titik untuk kita laksanakan operasi yustisi, yakni, Pasar Jumat perbatasan Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan Perbatasan Bekasi, Kalimalang, Kalideres, Tugu Tani, Asia Afrika, Bundaran HI dan Semanggi,” ungkap Sambodo.

“Nanti ada tim patroli akan muter, kemudian apabila menemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan dalam Pergub 88 tersebut tentu akan dilaksanakan penindakan. Sesuai dengan pergub tersebut, tetap penindakan akan dilakukan oleh Satpol PP dan dari Dishub,” sambungnya.

Operasi Yustisi dilakukan mulai hari ini. 

Selain itu, untuk warga yang jika tidak menaati prokol kesehatan ataupun tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar, akan dikenakan sanksi.

“Sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 yang berisi sanksi bagi setiap warga, pelaku usaha dan penanggung jawab fasilitas umum (fasum) yang berulang kali melanggar protokol kesehatan Covid-19 berupa sanksi kerja sosial membersihkan sarana fasum dengan mengenakan rompi selama satu jam atau denda administrasi sebesar Rp 250 ribu,” pungkasnya.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *