Selamat Datang di Website Kami

Hari Kedua Check Point PSBB Kota Tangerang, Kapolsek Negasari Bersama Tiga pilar  Giat Patroli Pemberitahuan Aksi Simpatik Kepada Warga dan Pengendara

19 April 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200418100755

Tangerang Kota (Kringserse-Tangerang)  : Pemerintah Wilayah Tangerang Raya mulai Jumat (18/4/2020) tesmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Polsek Neglasari , merupakan salah satu Polsek jajaran yang berada di wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota, fan secara administrasi berada di wilayah Kota Tangerang,   namun berbatas dengan  wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolsek Neglasari Komlol R.  Manurung, SH., MH untuk Neglasari chek poin dipusatkan  pada pertigaan jembatan serong,  jalan. Marsekal Surya Darma AliCadas, persinggungan dengan pintu keluar Parameter Selatan kawasan Bandara Soekarno Hatta,  dan lintasan dari kawasan Kabupaten Tangerang. 

Berdasarkan pantauan Tim Media Kringserse, pada lokasi Chek poin penjagaan dilakukan oleh anggota Polri, TNI, Dishub, Damkar,  Satpol PP disiagakan untuk melancarkan PSBB di wilayah Neglasari menuju pusat Kota Tangerang. 

Penjagaan dikawasan Chek Poin langsung  dipimpin Kapolsek, Danramil dan Camat Neglasari bersama jajaran.

Dikatakan mantan Kapolsek Batuceper ini,  sasaran  check point adalah di lintasan pintu-pintu masuk dan keluar  dari dan menuju Kota Tangerang, Minggu (19/4/2020). 

Dikatakan Manurung,  pemberlakuan PSBB, ini tertuang dalam surat Keputusan Gubernur tentang Penetapan PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19.
Surat Keputusan Gubernur Nomor 443/Kep.140-Huk/2020, memutuskan bahwa PSBB di wilayah Tangerang Raya merupakan dalam rangka percepatan penanganan virus COVID-19.
Menurut Manurun,  sejumlah pengaturan mengenai kendaraan umum dan pribadi selama masa PSBB. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Berikut ini selengkapnya:
1. Mobil angkutan antar-provinsi kapasitas 60 orang. Jumlah yang boleh diangkut 31 orang, dengan catatan 1 orang pengemudi di depan. Kemudian 30 orang penumpang di belakang pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker.
2. Mobil angkutan penumpang kapasitas 16 orang. Jumlah yang boleh diangkut 9 orang, dengan catatan 1 orang pengemudi di depan, 6 orang penumpang di belakang pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker.
3. Mobil angkutan berkapasitas 15 orang. Jumlah yang boleh diangkut 7 orang, dengan catatan 1 orang pengemudi di depan, 6 orang penumpang di belakang pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker.
4. Mobil pribadi berkapasitas 8 orang. Jumlah yang boleh diangkut 4 orang, dengan catatan 1 orang pengemudi di depan, 3 orang penumpang di belakang pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker.
5.  Mobil pribadi berkapasitas 5 orang. Jumlah yang boleh diangkut 3 orang, dengan catatan 1 orang pengemudi di depan, 2 orang penumpang di belakang pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker.
6.  Motor pribadi berkapasitas 2 orang. Jumlah yang boleh diangkut 2 orang, dengan catat alamat pada kartu identitas harus sama, wajib menggunakan masker.
Sehari sebelumnya,  Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung memimpin apel persiapan pemberlakuan PSBB bersmatig pilar,  dilanjutkan  patroli mobile Sosialisasi,  menghimbau dan memberitahukan warga terkait pemberlakuan PSBB dan peraturan, pelanggaran, serta sanksi hukumnya.***(WAN)
PSBB Kota Tangerang berlaku 18 April 2020 hingga 1 Mei 2020.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *