Selamat Datang di Website Kami

GIAT BHAKTI SOSIAL OLEH PALAGAN ( ALUMNI AKABRI 1994 ) DALAM RANGKA PEMBERIAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 DI JATINEGARA

17 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200517-WA0050

KRINGSERSE (JAKARTA) – Gerakan Peduli COVID-19 dilakukan secara gotong royong oleh PALAGAN ( ALUMNI AKABRI 1994).

Mereka bahu membahu mengumpulkan sembako yang menjadi kebutuhan utama warga kurang mampu.

Pelaksanaan pembagian sebanyak 200 paket sembako  di Aula Masjid AL-FALAH
Jl.Cipinang Jaya 1A RT 010 RW. 07 Kel. Cipinang Besar Selatan Kecamatan  Jatinegara Jakarta Timur.

Adapun teknis dalam pembagian dibagi Menjadi 2 Tempat yaitu  pemukiman Warga RT 010 RW 007 Kel.Cipinang Besar Selatan, dan  Warga RW RT 013 012 Kel.Cipinang Besar Utara.

Pejabat yang Hadir dalam Giat pembagian paket sembako diantaranya :  Kombes Pol ASEP ( Lemdiklat Mabes Polri ), Kapolres Metro Jaktim ( Kombes Pol  Arie Ardian  Rishadi, S.I.K. ),  KOLONEL Triadi( Alumni Akabri 1994 ),  KOLONEL Budh ( Alumni Akabri 1994 ), KOLONEL Bayu Permna ( Alumni Akabri 1994 ) dan Wakapolres metro Jakarta Timur  AKBP Stevanus Michael  Tamuntuan,SIK.MSI.
, Kabag Ops Polres Metro Jaktim AKBP R. Arif Setyawan, SH , Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Heri Purnomo, SIK dan  Kapolsek Jatinegara Kompol H.DarmoSuhartono, SIP.,SH.,MM.

Kolonel Triadi (Alumi AKABRI 1994) mewakili rekan- rekan Alumni mengatakan, gerakan gotong royong rekan-rekannya untuk membantu warga miskin di tengah pandemic COVID-19 ini sudah berjalan sebelum bulan Ramadhan tiba.

“Kita sudah bergerak mengumpulkan sembako.  Hari ini disini (Jatinegara) dilaksanakan pemberian sembako,’ terang Kolonel Triadi kepada media Kringserse, Sabtu (16/5/2020).


Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi menjelaskan pemberian sembako di kawasan Jatinegara ini diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang belum terjangkau atau belum mendapatkan sembako dari pemerintah. Termasuk juga para ustadz yang terdampak COVID-19, korban PHK, kaum dhuafa, tukang pemulung dan sampai sampai marbot masjid.

Penyerahan Paket Sembako dilakukan Diaula masjid Al Falah RW 007 Kel.Cipinang Besar Selatan diterima secara simbolis Oleh Ketua RW 007 Bapak Madfur dan dilanjutkan Penyerahan simbolis Kepada Ketua RT 010 RW 007 Bapak Anang suryana_

Pembagian paket sembako ini lanjut Arie tetap memperhatikan Phisical Distancing, diberikan kepada perwakilan warga secara simbolis.

“Setiap pelaksanaan acara, kita pastikan protokoler pencegahan penyebaran virus Corona ini diperhatikan. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sampai bersih,” tegas  Kombes Arie.

Dalam kesempatan tersebut, seorang  menjadi perwakilan dalam penerimaan sembako. Mereka sangat bersukur dengan bantuan yang ada ini

“Bersukur banget. Dari kemarin kita belum dapat bantuan sembako. Ini baru dapat dan membantu banget untuk makan di rumah. Semoga saja setiap minggu selalu ada bantuan seperti ini,” harap seorang di lokasi acara.

Kegiatan pengamanan 25 persnil dipimpin oleh Kapam Obyek Kapolsek Jatinegara KOMPOL H. Darmo Suhartono, SIP, SH, MM Dengan rincian: Polres : 7 Pers, Lantas Jaktim : 5 pers, Polsek Jatinegara: 10 pers, TNI: 1 pers dan  FKDM Kel : 2 Pers***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *