Selamat Datang di Website Kami

Ditengah Pandemi Virus Corona, Polsekk Palmerah Berbagi Kebahagian Jelang Berbuka Puasa Bagi-Bagi Takjil

27 April 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200426-WA0070

 

KRINGSERSE (JAKARTA)  : Ditengah Pandemi wabah virus corona (covid-19), polri terus menggelar giat baksos  di bulan suci Ramadhan 1441 H.

Menjelang berbuka puasa Polisi Sektor (Polssek) Polres Metro Jakarta Barat berbagi kebahagian dengan membagikan sekitar 100 bungkus takjil berupa makanan dan minuman kepada pengguna jalan yang melintasi depan Polsek Palmerah, Minggu (26/5/2019) Sore.

Ditambhkan Supriyanto,  sasaran yang dituju dalam kegiatan program Emphaty building dan peduli covid 19 dengan tetap memperhatikan
Jarak dengan orang lain, selalu memggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Palmerah beserta anggota kompak membagikan takjil dengan senyuman penuh bahagia.

Menurut Supriyanto,  meskipun ditengah masa pandemi virus corona (covid-19) polisi  bersama masyarakat terus bersama berjuang melawan virus  coro

Menurutnya, pembagian takjil  untuk buka puasa ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT sekaligus belajar untuk berbagi kepada masyarakat.

“Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, bulan Ramadhan ini adalah bulan istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah,” ujar Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto, SH., MH saat di temui media Kringserse usai membagikan takjil.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada anggotanya dan ibu bhayangkari yang telah bersama-sama terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari mengumpulkan bahan, membuat berbagai macam makanan hingga membungkus dan membagikannya kepada pengguna jalan.

“Saya patut bangga dengan apa yang dilakukan anggota dan ibu-ibu bhayangkari, disela-sela kesibukannya dalam menyiapkan hidangan untuk keluarga, mereka masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini,” ungkap perwira yang baru satu bulan  menjabat Kapolsek Palmerah.

Ia juga, berharap agar kebersamaan dan kepeduliaan sosial antar sesama ini terus kita bina dan ditingkatkan sehingga bisa menjadi budaya positif bagi kita semua.

“Bulan suci ramadhan ini, adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah dan peduli terhadap sesama. Semoga apa yang kami lakukan ini, mendapat nilai ibadah di kemudian hari,” kata Kompol Supriyanto didampingi Wakapolsek AKP Bambang S,  SH., dan Kanit Reskrim AKP Ali Barokah,SH bersama jajaran membagikan takjil.

Menurut Kapolsek kegiatan pembagian takjil dimulai sejak hari pertama berbuka puasa, lokasi pembgian disekitar kawasan Polsek Palmera, jln. Palmerah Barat Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Warga sekitar yang sedang melintas menggunakan kendaraan R4/R2., Pengemudi Ojol dan Pengemudi ojek Pangkalan.

Sementara itu,  Wakapolsek Palmerah AKP Bambang menambahkan kegiatan dimaksud sesuai program peduli covid-19 dan dalam rangka berbuka puasa dihari pertamahingga hari ketiga sore ini,  Minggu(26/4/2020), ” kata Bambang.

Membantu Pengendara R4/R2 dan warga sekitar yang tidak sempat berbuka puasa dirumah.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Ali Barokah nmpak membagikan takjil di jll. Palmerah Barat III dengan sasaran sedikan  Nasi Bungkus sejumlah 100 bungkus diberikan kepada Warga sekitar/Pedagang Kaki 5, Pengemudi Ojol, Pengemudi ojek Pangkalan., supir Angkot, dan Warga yang melintas di depan Komando Polsek Palmerah.

Menurut Ali Barokah,  karena situasi dan kondisi saat ini masih dalam pemberlakuan PSBB (pembatasan sosial berskla besar)  polsek tidak mengadakan acara buka puasa bersama. ” Kami lakukan kegiatan dengan tetap mantaati peraturan protokol kesehatan dengan jaga jarak,  dan menghimbau warga untuk selalu gunkn masker,  diam dirumah aja,  rajin cuci tangan, jaga jarak dan jangan mudik alias pulang kampung demi percepatan memutus mata rantai virus corona,  ” kata AKP Ali Barokah. ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *