Selamat Datang di Website Kami

Di Era New Normal, Kapolres Metro Jakarta Timur : Personel Polri Harus jadi Teladan Masyarakat

11 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200611-WA0014

Kringserse.com- Jakarta.   :  Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan bahwa personel Polres Metro Jakarta Timur hingga tingkat  Polsek dan Polsubsektor harus siap bertugas dan menjadi teladan bagi masyarakat di era tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19, Rabu (10/06/20).

” Personel Polres Metro Jakarta Timur dan seluruh polsek jajaran harus siap bertugas di era normal baru yang akan diberlakukan pemerintah,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi,  S.I.K di Ruang Rupatama,  Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (10/6/2050) sore.

Kapolres mengatakan pemerintah akan memberlakukan tatanan normal baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Dalam tatanan normal baru, Kapolres menyebut, setiap personel harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi, personel Polri di lapangan selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Protokol kesehatan yang harus selalu diterapkan di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Selain itu meningkatkan imunitas dengan menjalani hidup sehat,” tegas Kombes Arie.

Alumni Akpol 1996  tersebut mengatakan anggota Polri adalah teladan masyarakat. Oleh karena itu, setiap personel harus memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

Mantan Wakapolres Metro Jakarta Pusat ini mengatakan memasuki era tatanan normal baru tidaklah mudah, membutuhkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, anggota Polri harus mengedukasi masyarakat.

“Keberhasilan memutuskan mata rantai serta mencegah penyebaran Covid-19 juga tidak terlepas dari kesiapan petugas di lapangan seperti penegakan disipil kesehatan di temlat keramaian,  misalnya terminal,  stasiun, tempat ibadah,  pasar,  dan pusat perbelanjaan di Mall,  dan sebagainya ,” jelas Kombes Arie Ardian.***(WAN/Hms JT)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *