Selamat Datang di Website Kami

Buntut Demo Penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Polres Depok Amankan 143 Pelajar Saat Akan Ikut Demo di Jakarta

09 October 2020

by Ridwan Surianto

kompol-wadi-sabani-kamis-1102020
KRINGSERSE.COM (DEPOK) – Polisi mengamankan 143 pelajar dari sejumlah wilayah di Kota Depok saat aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Ratusan pelajar itu diamankan lantaran diduga hendak ikut demo ke Jakarta.

“Satu hari kemarin total ada 143 pelajar yang kami amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani saat dikonfirmasi, Jumat (9/10/2020).

Wadi menjelaskan, ratusan pelajar yang diamankan berasal dari jenjang pendidikan SMP, SMA dan SMK. Setiap rombongan ada yang berjumlah 15 hingga 96 orang.

“Sehingga kalau ditotal ada 143 orang,” ujarnya.

Ratusan pelajar yang hendak ikut demo di Jakarta diamankan Polrestro Depok

Dari ratusan pelajar itu, kata Wadi, pihaknya tidak menemukan barang-barang berbahaya. Namun mereka tetap diamankan karena berpotensi menimbulkan kericuhan di lokasi unjuk rasa.

Menurut dia, dari 143 orang diamankan dua di antaranya perempuan. Namun, sebagian dari siswa yang terjaring merupakan siswa yang sudah tidak bersekolah. Mereka menggunakan pakaian sekolah untuk mengikuti demo di Jakarta.

Wadi mengatakan, siswa yang tertangkap mengaku mendapatkan ajakan dari temannya dan penyebaran dari Medsos. Pihaknya akan melakukan patroli cyber guna mencari akun yang menyebarluaskan ajakan tersebut.

“Hasilnya nanti akan kami publish,” tukasnya.*** (Ridwan/Roz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *