Selamat Datang di Website Kami

14 Hari Ops Patuh Jaya 2020 di Kota Tangerang, Tertib Berlalulintas Bukan Hanya Tanggung Jawab Polantas, Tanggung Jawab Bersama

05 August 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200805-WA0035

KRINGSERSE. COM (TANGERANG KOTA) – Untuk mewujudkan masyarakat yang patuh dan taat akan segala aturan dalam berlalulintas bukan hanya tugas pihak kepolisian saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama, sebab muara dari tertib lalulintas adalah keselamatan berkendara yang menkadi harapan seluruh masyarakat.

untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas, jajaran satlantas Polres Metro Tangerang Kota terus berupaya melakukan peringatan, himbauan,  edukasi dan penindakan kepada masyarakat salah satunya melalui pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2020 bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Kompol Jamal Alam

Karena pada dasarnya permasalahan lalulintas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, tetapi semua elemen harus saling mendukung untuk menciptakan situasi tersebut,”  katanya kepada media kringserse.com disela-sela mengakhiri kegiatan operasi Patuh Jaya 2020.

Dikatakan Kompol Jamal, 14 Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polres Metro Tangerang Kota

Berdasarkan data, selama 14 pelaksanaan operasi tersebut, Polres Metro Kota Tangerang telah melakukan penindakan kepada 4.044 pelanggar lalu lintas dengan mengeluarkan 1.169 surat tilang.

Kasat Lantas Polres Metro Kota Tangerang, Kompol Jamal Alam mengatakan selain itu jajarannya juga  melakukan teguran lisan kepada 2.875 pengendara.

Dari hasil operasi tersebut ada 5 pelanggaran yang tertinggi yang tercatat saat pelaksanaan operasi tersebut.

“Ada lima pelanggaran yang tertinggi dalam Operasi Patuh Jaya 2020 diantaranya pelanggaran pengemudi tidak mengenakan helm sebanyak 334, Lawan arus sebanyak 217, Menerobos lampu lintas sebanyak 186, pelanggaran rambu dan marka jalan sebanyak 141, pengunaan alat komunikasi (HP) saat berkendara sebanyak 15 sisanya pelaggaran yang lain,” ujar Kompol Jamal kepada kringserse.com, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut, Jamal mengatakan kendaraan roda dua tetap menjadi pelanggar terbanyak.

Sedangkan jenis pelanggaran terbanyak adalah melawan arus lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

 

Kompol Jamal kembali menghimbau kepada pengendara untuk tetap tertib berlalu lintas di jalan meski telah selesai pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2020.

“Kita tetap mengimbau kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas di jalan raya, karena masalah kepatuhan ini merupakan tanggung jawab bersama. Disiplin berlalu lintas berarti anda telah menyelematkan diri dan pengguna jalan yang lain,” tandasnya.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *