Selamat Datang di Website Kami

Ikutan Aksi Demo Ke Istana,  46 Remaja Pelajar Diamankan Di Polsek Cakung, Diberikan Makan,  Dilakukan Rapid Test, 1 Pelajar Reaktif Covid19

14 October 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20201014-WA0005

KRINGSERSE. COM (JAK TIM) ,-  Massa demonstrasi yang terpusat di Jakarta, untuk menolak Omnibus Law Cipta Kerja datang dari segala penjuru dan berbagai kalangan, termasuk yang sedang ngetrend yakni pelajar (SMK/STM).

Kalangan pelajar yang ikut turun, melakukan aksi demonstrasi ke Jakarta untuk bergabung dengan kakak-kakak mahasiswa dan buruh.

Banyak yang sampai ke Jakarta, namun tak sedikit juga yang gagal sampai tujuan karena mendapat hadangan dari anggota kepolisian.

Seperti di wilayah hukum Polsek Cakung Jakarta Timur, ada puluhan pelajar diamankan dari sejumlah titik, karena akan mengikuti aksi demonstrasi.

“Polsek Cakung  mengamankan 46 pelajar yang akan bergabung untuk demo dan berpotensi menimbulkan kekacauan,” tutur Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, SE., SIK,.,M.M  disela -sela menggiring puluhan pelajar ke kendaraan terbuja untuk di bawa ke Mapolsek Ckung, Selasa(13/10/ 2020).

Anggota Polsek Cakung yang dipimpin oleh Kapolsek Cakung KOMPOL Satria Darma, SE, S.I.K, MM telah mengamankan 46 Anak Pelajar (dibawah umur) yang akan berangkat ke Istana Negara untuk melakukan aksi unjuk rasa dan bergabung dengan masa lain. Ke 46 remaja (anak pelajar) tersebut diamankan saat menumpang mobil truk di 2 lokasi yaitu  sekitar  Kolong Tol Jalan Baru Jl. Raya Bekasi Kel. Cakung Barat Kec. Cakung Jaktim, dan Depan PTC Jl. Raya Bekasi KM 21 Kel. Rawa Terate Kec. Cakung Jaktim

Mereka bergerak akan mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Negara atas dasar ajakan dari teman – temannya dan dari Ormas, saat diamankan mereka ada yang sudah membawa penutup muka (buff) dan odol serta bendera merah putih dan Hand Phone untuk persiapan apabila terjadi chaos saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Istana Negara.

Sebanyak 46 pelajar yang digiring ke Mapolsek juga dilakukan rapid test guna mencegah penyebaran COVID-19.

Mereka duduk memanjang berbaris dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Setelahnya, satu per satu remaja yang diamankan menjalani rapid test COVID-19. Sebelum diambil sampel darahnya, remaja tersebut dicek suhu tubuhnya dan mencuci tangan.

46 Anak Remaja dan Pelajar tersebut dilakukan Rapid Test dari Puskesmas Kecamatan  Cakung.

Hasil Rapid Test terdapat 1 orang terpapar Reaktif Covid 19 a.n Yusuf Jaka Pratama.

Sementara barang bukti yang diamankan diantaranya  27 unit Hand Phone, 1 Odol Pepsodent, 1 Buff (Tutup Muka) dan 1 Bendera Merah Putih.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, SIK, Dandim 0505/JT Kolonel Inf. Rahyanto, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Michael Tamuntuan dan Kabagops Polres Metro Jakarta Timur AKBP R. Arif Setiawan, SH didampingi oleh Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, SE, SIK, MM memberikan Arahan dan Himbauan kepada Pelajar agar tidak terprovokasi untuk ikut Melakukan Aksi Unras Anarkis di Istana Negara dikarenakan mereka masih dibawah umur dan dilarang untuk melakukan aksi unjuk rasa. Selain itu para pelajar dan Orang Tua yang datang di Mako Polsek Cakung dihimbau tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan jangan pergi kemana-mana apabila tidak ada keperluan mengingat saat ini sedang Pandemi Covid 19 dan dalam masa PSBB.

Kapolres Metro Jakarta timur Kombes Arie Ardian R memberikan pesan dan arahan terhadap remaja dan pelajar juga kepada para orang tua yang hadir di mapolsek Cakung.

 

Dalam pantauan media kringserse. Com dan Kabar Jaktim, pihak Polsek Cakung melakukan kegiatan humanis kepada para pelajar yang diamankan dengan memberikan Himbauan untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum mengingat mereka masih dibawah umur setelah itu mereka diberikan makan dan minum.

“Saat ini masih dimintai keterangan dan kemudian akan dipanggil orang tua yang bersangkutan untuk diberikan pembinaan karena mereka masih di bawah umur,” tandas Kombes Pol Arie kepada media kringserse dan kabar jaktim.

Kasus selanjutnya ditangani oleh Polsek Cakung Jakarta Timur.***(Ridwan/Asep/Kabar Jaktim)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *