Selamat Datang di Website Kami

Hari Kelima Polsek Cakung Gelar Ops Yustisi Tiga Pilar di Kawasan Ujung Menteng

18 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200918-WA0033

KRINGSERSE.COM (JAK TIM ) – Operasi Yustisi 2020 terus dilakukan Polsek  jajaran Polres metro jakarta Timur , Polda Metro Jaya dan tim gabungan guna mendisiplinkan protokol kesehatan ke masyarakat. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selama empat hari penerapan itu ratusan pengendara masih melanggar protokol kesehatan.

 

Hari ke lima pemberlakuan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Cakung, kali ini dilaksanakan: di sepanjang Jl Raya Bekasi km 26 Kel. Ujung Menteng – Kec. Cakung Jakarta Timur, Jumat (18/9/2020) pagi.

Polsek Cakung bersama tiga pilar melaksanakan Operasi yustisi dalam rangka penegakan hukum penerapan protokol kesehatan di masa PSBB total untuk pencegahan Covid -19 di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya , telah dilaksanakan Apel “Operasi Yustisi” dalam Rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Penerapan Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Jl. Raya Bekasi Kel. UjungMenteng – Kec. Cakung Jakarta Timur

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Cakung Ahmad Salahudin, H. Mahfudz MZ, M.Si , didampingi oleh Kapolsek Cakung KOMPOL Satria Darma, SE, SIK, MM, Danramil Cakung Kapten Saidan, Kasatpol PP Walikota Jaktim Budhy dengan jumlah perkuatan sebanyak 109 personel.

 

Camat Cakung  Ahmad Salahudin menyampaikan  ucapan terimakasih kepada seluruh peserta apel, pada hari ini kita akan melaksanakan kegiatan PSBB, khususnya di jalan Bekasi Raya Km.26 wilayah Kel.Ujung Menteng,

” Kita akan Mensosialisasikan warga yg tidak mematuhi aturan 3M, (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK), PSBB ini kita laksanakan dalam rangka mumutus rantai penyebarn virus Covid 19, untuk itu kita harus menjaga kesehatan pribadi, ” katanya..

Sementara dilokasi yang sama, Kasat Gas Pol PP Walikota Jaktin Budhy mengatakan dalam pelaksanaan operasi Yustisi akan dilaksanakan di Jalan Bekasi Raya Km.26 Kel. Ujung Menteng, dalam operasi yustisi ini kita harus jalankan secera humanis dan dialogis

Giat dimulai pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Jln Raya Bekasi Kel. Ujung dengan cara mensosialisasikan 3M kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker dan yang kedapatan tidak pakai masker ditindak ditempat dengan cara menerapkan Sanksi Sosial yaitu  membersihkan Lokasi sekitar, selain itu ada warga pelanggar melaksanakan Sanksi Denda, dengan  membayar Denda sebesar Rp 250.000,-Giat Ops Yustisi selesai dengan hasil 7 (tujuh) pelanggar dikenakan sanksi Sosial dan 1 ( satu ) pelanggar membayar denda.

 

Kapolsek Cakung kompol Satria Darma yang melakukan pendampingan dan pengawasan kegiatan  Operasi Yustisi menjelaskan  selama kegiatan Operasi Yustisi berlangsung setiap hari , melibatkan seluruh komponen  tiga pilar , yaitu Polri, TNI, pemerintah setempat dan dibantu dengan mitra polri.   ”  Saat ini seluruh kegiatan operasi Yustisi bersifat langsung penindakan, karena menghadirkan petugas dari kejaksaan negeri untuk pelaksanaan sidang ditempat terhadap warga yang diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan, pelaksanaan dilakukan dengan tetap mengedepankan sikap humanis  sebagai bentuk  edukasi, ” katanya kepada media kring serse. ***( WAN/Asep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *