Selamat Datang di Website Kami

KAPOLSEK KELAPA DUA GELAR COFFE MORNING BERIKAN PENGARAHAN DAN PEMBEKALAN KEPADA SENKOM MITRA POLRI

14 January 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200114093316

Kringserse.com- tangsel.  : Polsek Kelapa Dua,  Polres Tangsel berikan pengarahan dan pembekalan kepada Senkom Mitra Polri dalam acara rutin gelar Coffe Morning di Wilayah  Kecamatan Kelapa Dua, Kota Tangerang Selatan di aula Mapolsek Kelapa Dua,  Selasa (14/1/2020),

Menurut Kapolsek Kelapa Dua AKP Supriyanto,  S.I.K.,M.Si pengarahan dan pembekalan diberikan kepada Senkom Mitra Polri karena sering membantu Polsek Kelapa Dua dalam pengamanan kegiatan masyarakat terutama  pada bulan Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 , karena pada bulan bulan tersebut merupakan bulan yang padat kegiatan masyarakat karena ada kegiatan Pilkades Serentak 2019 , dan  kegiatan perayaan Natal dan libur panjang  dilanjutkan perayaan pergantian tahun baru 2020, sifatnya menyedot perhatian warga masyarakat. .

Tentunya dengan Keterbatasan jumlah personil Polsek Kelapa Dua peran Senkom sangat membantu sebagai organisasi dibawah naungan POLRI dalam pengamanan dan sukses kegiatan masyarakat, untuk itu Polsek Kelapa Dua  memberikan pengarahan mengenai tugas tugas pengangamanan dilapangan, sehingga anggota Senkom Mitra POLRI tidak ragu ragu saat sedang melaksanakan tugas dilapangan.

Sebanyak 25 anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Kelapa Dua dengan ketua koorlap bapak  Herli Cahyono, acara dihafiri  para PJU Polsek Kelapa Dua,  para Anggota Bhabinkamtibmas dan ketua forum lintas agama H. Matsari.

Dikatakan AKP  Supriyanto,  pemberian pengarahan dan pembekalan merupakan tugas kepolisian dalam fungsi pembinaan masyarkat.

Sementara itu Ketua Koorlap Senkom Herli Cahyono menjelaskan Senkom Mitra Polri yang beranggotakan masyarakat umum siap menjalin komunikasi dengan jajaran kepolisian di tingkat polsek maupun Polres dalam upaya menjaga kamtibmas.

Herli  mengatakan, dalam setiap menghadapi permasalahan sosial masyarakat dan kebencanaan, seperti bencana banjir, anggota Senkom Mitra Polri yang terdekat dengan lokasi kejadian itu langsung mengkomunikasikannya dengan instansi terkait. Di antaranya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel selain dengan polsek setempat.

“Selama ini, Senkom Mitra Polri koordinasi dengan BPBD dalam setiap mengahdapi kebencanaan. Yang jelas, kita selalu siaga dan siap siaga dalam setiap kesempatan. Kita pun selalu siaga dengan radio jaringan komunikasi, yang sudah disiapkan untuk menjalin koordinasi dengan pihak lain,” kata Herli ketika menjelaskan peran dan eksistensi Senkom.

Pad kesempatan acara coffe morning Kapolsek Kelapa Dua AKP supriyanto menyerahkan pembagian Helm Historis kepada para anggota Senkom. Helm ini  sudah teruji dalam penggunaannya dalam setiap tugas dilapangan kepada anggota Senkom***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *