Selamat Datang di Website Kami

Hilangkan Kesan Ditakuti Anak-anak, Polsek kembangan Gelar Kegiatan Polsanak

21 January 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200120-WA0045

Kringserse.com- Jakarta.  : Hilangkan kesan sosok polisi ditakuti anak-anak, Kanit Binmas Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat IPDA Edi Suriadi, SH melaksanakan kegiatan  Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK/KB Al-Azhar 9 Kembangan, dan memberikan edukasi pengenalan tugas pokok Kepolisian, dan menghilangkan kesan ditakuti Anak-anak.

Kegiatan berkunjung tersebut dilakukan sebagai bentuk silahturahmi dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif.

Program rutin minggu ini,  Unit Binmas Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK/KB Al-Azhar 9 Meruya Utara,  Kembangan,  Jakarta Barat Senin(21/1/2020).

Dikatakan IPDA Edi,  Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.

Termasuk menghilangkan kesan polisi yang sering ditakuti anak-anak.

Kanit Binmas Polsek Kembangan  IPDA Edi Suriadi, SH menjelaskan, kegiatan Polsanak yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah.

Dalam kegiatan rutin Polsanak itu, ada pihak sekolah yang berkunjung ke Polek Kembangan maupun sebaliknya, anggota Unit Binmas Polsek Kembangan  yang berkunjung ke sekolah.

“Tentunya dengan kegiatan Polsanak ini diharapkan anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin, dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya,” ujar Edi kepada  tim media kringserse.com di Mapolsek Kembangan, Senin (21/1/2020).

Kegiatan ini juga untuk menghilangkan kesan negatif yang membuat anak-anak takut pada polisi.

Dengan pendekatan humanis, diharapkan anak-anak tidak takut lagi dengan polisi yang fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selama ini, kunjungan anak usia dini, pihak sekolah membuat surat untuk berkunjung ke Polsek Kembangan. Di sisi lain, anggota  Polsek juga giatkan Polsanak di TK dan SD dengan memberikan penyuluhan kepada anak dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana,  S.I.K didampingi Kasie humas Bripka Eko menjelaskan polsek Kembangan memiliki program polisi peduli pendidikan dan membentuk Pocil (Polisi Cilik).

Polisi peduli pendidikan,  jajaran polsek kembangan melaksanakan program pembinaan dan penyuluhan  dengan materi disesuaikan tingkat  usia dan jenjang pendidikan,  ”  Misalnya, tingkat usia TK/KB lebih menekankn kepada  pengenalan fungsi polisi, akan berbeda materinya yang disampaikan  pelajar  SD,  SMP,  SMA, dan mahasiswa, ” katanya,**+(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *