Selamat Datang di Website Kami

Hadiri Pemilihan Pengurus Pokdar Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Jakpus : Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri

08 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200306200122
KRINGSERSE-JAKARTA : Kepala Satuan Binmas Polres Metro Jakarta Pusat,  Kompol Fahriyal Rasip, SH, MH mengajak warga agar menjadi polisi untuk diri sendiri, yang mana dimulai dengan menjaga lingkungan masing-masing.
Hal tersebut disampaikan  mantan Kanit Narkoba Diresnarkoba Polda Metro Jaya dan Kanit Binmas Polsek Metro Gambir pada saat menghadiri pembentukan dan pemilihan pengurus Pokdar Kamtibmas periode 2020-2022 di ruang Aula dikawasan Hunian Apartemen Rajawali,  Rajawali Selatan,  Kecamatan Sawah Besar,  Jakarta Pusat,  Jumat (6/3/2020).

“Saya mengajak bapak-bapak sekalian untuk menjadi polisi untuk diri sendiri, dimulai dari menjaga lingkungan sendiri,” ujar Kompol Fahriyal di hadapan para anggota Pokdar Kamtibmas sektor Sawah Besar.

Kasat Binmas melanjutkan, dengan menjadi polisi untuk sendiri diharapkan dapat mencegah maupun menekan adanya gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran yang selama ini sering terjadi di wilayah hukum Sawah Besar.

“Perlu bapak bapak sekalian ketahui, bahwa diwilayah Sawah Besar  sekarang ini berpotensi  terjadi gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Sejauh ini, selain diperlukan partisipasi secara bersama-sama dalam mencegah aksi tawuran, pengaruh sosial media saat ini juga sangat berpengaruh sekali dengan kenakalan remaja terutama soal tawuran dan peredaran narkoba.

Mirisnya kata Fahriyal saat polisi melakukan patroli skala besar yang rutin dilakukan pada setiap malam minggu mereka kerap mengamankan pelaku tawuran yang masih berusia remaja atau pelajar yang kondisinya dipengaruhi obat terlarang.

“Dari hasil yang ditangkap pada saat akan melakukan tawuran sebagian besar mereka adalah remaja yang terpengaruh obat-obatan dafgar G seperti Dextro, Eximer, Tramadol, Miras, Lem aibon,” pungkasnya.***(wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *