Selamat Datang di Website Kami

Kapolsek Cipondoh Gelar Jumling Silaturahim  Sampaikan  Himbauan Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan

02 October 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20201002-WA0053

KRINGSERSE.COM (TANGERANG)  – Kapolsek Cipondoh AKP Maulana  Mukarom, SE, SIK  didampingi oleh Kanit Intelkam IPTU H Aswad  laksanakan program Jumat keliling alias Jumling dari masjid ke masjid.

Kapolsek Cipondoh Kompol Maulana Mukarom gelar bakti religi Sholat Jum’at Keliling di Masjid Jami’ Baiturrahman di Jl. Maulana Hasanuddin Rt.01/01 Kel/Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan nuansa religi  dilaksanakan dalam rangka Penggalangan dan Silaturahmi dengan Ketua dewan Kemakmuran masjid (DKM) Masjid Jami’Baiturrahman, H. Suhendra serta tokoh masyarakat Kel.Cipondoh. H.Munir dalam rangka meningkatkan dan menjalin silaturahim dengan Tokoh Agama/ Ulama dan  Tokoh masyarakat sehingga akan terjalin sinergitas antara ulama dan umaro, baik dalam bidang Kamtibmas maupun dalam masa Pandemik Covid-19 saat ini sehingga diharapkan DKM masjid juga dapat membantu mengarahkan kepada para jamaah  untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan (Protkes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman, serta menajuhi kerumunan.

Dalam kegiatan jum’at keliling itu, Kapolsek menyampaikan himbauan seputar operasi yustisi yang dilaksanakan Polri, TNI dan pemerintah setempat  dalam mengedukasi masyarakat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kapolsek juga menghimbau pentingnya menjaga kamtibmas ( keamanan dan ketertiban  masyarakat ) sehingga tidak terjadi tindak kejahatan, Khususnya tawuran antar warga,

2.Tingkatkan siskamling atau giat ronda dimalam hari .

3.Menjaga dan menasehati putra putrinya untuk tidak ikut dalam perbuatan melawan hukum atau keluar  rumah tanpa tujuan yang tidak terlalu penting

4.Melaporkan apabila terjadi gangguan Kriminalitas atau gangguan Kamtibmas ke Polsek Cipondoh

5. Waspada terjadi banjir dan penyakit akibat nyamuk di Musim penghujan

6. Tidak menyebarkan berita hoaks tentang virus Corona, yang menyebabkan masyarakat tidak tenang.

7. Dimasa Pandemi Covid -19  sangat rentan dengan konflik sosial, khusus konflik intern keluarga yang sepele akibat emosional mengakibatkan berurusan dengan hukum,

8. Mewaspadai adanya orang-asing atau tidak dikenal disekitar kita yang menimbulkan kecurigaan atau hal baru paham radikal

9. Membawake Puskesmas bila ada warga yang terkena demam tinggi, batuk pilek dan sakit tenggorokan untuk diobati dan tidak menular.

10. Selalu menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan dengan sabun untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

 

Sementara itu, Ketua DKM dan tokoh masyarakat H.Suhendra dan H.Munir sangat  menyambut baik kehadiran Kapolsek Cipondoh serta menyatakan dukungannya kepada Polri untuk siap membantu dalam  menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah Cipondoh Kota Tangerang serta melaksanakan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *